Puncak Festival Fotografi Kompas 2017 Unpublished

Abby Rizky/KFM
Jakarta, KFM. Festival Fotografi Kompas (FFK) 2017 usai digelar. Acara bergengsi para penggiat dan penghobi fotografi terutama fotografi jurnalis tersebut dibuka Senin, 6 Februari 2017 dan dipadati berbagai rangkaian acara. Namun dari berbagai rangkaian acara tersebut sangat tak kalah pentingnya adalah diberikannya scene kepada KFM untuk memindahkan rutinitas kumpul-kumpulnya yang biasa diadakan di pinggir kali Kota Tua yang lebih akrab dikenal dengan sebutan 'Pinggir Keles' ke Bentara Budaya dimana FFK 2017 diselenggarakan.

Alhasil puluhan model, fotografer dan beberapa support make-up artist KFM pun di hari puncak rangkaian acara FFK 2017 tersebut memadati arena dengan workshop singkat tentang bagaimana memotret model yang disampaikan oleh Wakil Presiden KFM, Igor Firmansyah. Dalam kesempatan yang sama Presiden KFM Shan Shine pun terlebih dahulu memperkenalkan sejarah singkat berdirinya KFM kepada seluruh pengunjung yang hadir.

Sehari sebelum puncak acara, KFM pun diberi kesempatan untuk menggelar workshop (Sabtu, 11/1/2017), yang diwakilkan dengan konsep yang berbeda oleh Fotografer yang sudah melejit namanya Anto Jadul untuk menyampaikan temanya yakni 'Memotret Konsep Eropa dan Jadul'. Hal tersebut diungkapkan oleh Wapres KFM Igor Firmansyah agar ada sedikit perbedaan tema di hari pertama dan kedua workshop dari KFM.

Igor berpendapat bahwa pergelaran event seperti ini sangat memiliki makna penting pagi kelestarian dunia fotografi di Indonesia dan diharapkan tidak berhenti sampai di sini, melainkan dapat dilaksanakan secara periodik. (shan/kfm)

Tim KFM
Share on Google Plus

About KFM Infotainment

Komunitas Fotografer & Model (KFM). SK KEMENKUMHAM : No. AHU-0072962.AH.01.07. Tahun 2016

0 komentar :

Posting Komentar