Aninditiya Fiani, Hobi dan Menghasilkan

Foto: HKS
Tangerang, KFM. Gerak tubuh begitu gemulai mengikuti arah mata kamera yang membidiknya. Bahkan tatapan kedua bola matanya seolah ikut berbicara menggambarkan ekspresi tubuh. Bahkan tiupan angin sesekali menggerakkan rambut panjangnya yang terurai indah.

Dialah Aninditiya Fiani, gadis kelahiran Brebes, 23 Juni 1995 yang kesehariannya berprofesi sebagai karyawati di sebuah perusahaan manufaktur dan importir baja di Kabupaten Tangerang. Meski berprofesi sebegai karyawati, alumni SMKN & Tangerang ini rupanya memiliki profesi sampingan sebagai foto model dan bahkan saat ini aktif sebagai host di salah satu aplikasi live streaming.

Pemilik akun instagram @aninditiyafiani ini mengaku menyukai dunia modeling sejak berseragam putih abu-abu. Saat itu gadis yang akrab disapa Anind ini terjun ke dunia modeling karena diajak temannya yang merupakan fotografer.

"Awalnya iseng ikut modeling, saat kelas dua SMK diajak foto dan menjadi keterusan", ucap dara mungil pemilik tinggi badan 160 centimeter ini.

Berawal dari iseng-iseng, kini hobinya bergaya di depan kamera justru berbuah manis. Tidak hanya mendapatkan rupiah atas jasanya saat difoto oleh fotografer, ia juga mengaku bisa jalan-jalan ke sejumlah kota secara gratis. Biasanya ia mendapatkan fee antara Rp. 500.000 hingga Rp. 1.000.000 untuk satu sesi pemotretan di dalam kota. Sementara untuk luar kota ia mendapatkan bayaran 1,5 juta hingga 2 juta Rupiah.

"Biasanya foto di seputaran Tangerang, Jakarta, Serang, Cilegon, atau Bekasi, bahkan pernah juga sesi foto di Sampit, Kalimantan Timur," tutur Annind. "Berbicara suka duka, justru yang ada sukanya aja ga ada dukanya", lanjutnya.

Gadis beramput panjang sepunggung ini mengatakan, fotonya banyak digunakan untuk keperluan promosi produk seperti fashion, accesories hingga kosmetik. Selain hasil fotonya diambil oleh pemesan, ia juga biasanya memajang hasil foto di akun sosial medianya seperti Path, Instagram dan Facebook.

Pemilik akun Path Aninditiyaaa tidak pelit berbagi hasil foto atau videonya di ketiga akun sosial media pribadinya. Bahkan dalam akun Path dan Instagram, postingannya banyak mendapat respon dari netizen.

"Bisa dibilang saya jadi endorse produk gitu deh. Jadi hasil foto selain jadi media promosi produk oleh produsen dan juga saya promosiin lewat sosial media saya:, lanjut wanita penyuka warna merah dan ungu ini.

Meski cukup lama menggeluti dunia foto model dan host live streaming, Anind mengaku lebih memilih profesi utamanya sebagai karyawati di perusahaan tempatnya bekerja saat ini. Menurutnya, meski orangtua tidak melarang terjun ke dunia modeling, namun ia juga tidak memilih modeling sebagai profesi utamanya.

"Orang tua tidak melarang ikut modeling, tapi saya lebih memilih profesi utama dibandung modeling, tetapi modeling tetap akan menjadi hobi dan sampingan saja. Tukas anak pertama dari dua bersaudara ini.

Ditanya soal waktu pemotretan, Anind mengatakan jadwal pemotretan biasa dilakukan saat weekend. Karena mulai senin hingga jumat, ia harus bekerja pada profesi utamanya sebagai karyawati di Kawasan Industri GKBI Kotabumi.

"Jadwal pemotretan sabtu dan minggu dan sekarang banyaknya foto untuk produk, sedangkan event fotografi masih jarang", pungkas gadis yang berdomisili di Kutabumi, Kabupaten Tangerang ini. (HKS/KFM – @fotojelek)
Share on Google Plus

About KFM Infotainment

Komunitas Fotografer & Model (KFM). SK KEMENKUMHAM : No. AHU-0072962.AH.01.07. Tahun 2016

0 komentar :

Posting Komentar